Berita Indonesia Terlengkap & Mantap

Informasi Berita berdasarkan Fakta

AGUNGPOKER-AGENPOKERTERPERCAYA
AGUNGPOKER-AGENPOKERTERPERCAYA

Breaking

Saturday, July 29, 2017

Pemerintah Targetkan Angka Kecelakaan Turun 30 Persen

Pemerintah Targetkan Angka Kecelakaan Turun 30 Persen - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan pemerintah tengah berusaha menurunkan angka kecelakaan berkendara 30 persen dalam 10 tahun terakhir. Namun, dalam praktiknya diakui ada berbagai kendala.



"Sebagaimana ditargetkan 10 tahun terakhir, pemerintah ingin mengurangi angka kecelakaan 30 persen. Memang (masih) banyak tren kecelakaan karena kemajuan yang tidak sinkron," ujar JK saat mencanangkan Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan 2017-2018 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (30/7/2017).

Hal itu menurut Wapres terlihat dari kemacetan yang diiringi tingginya angka pertumbuhan kendaraan ketimbang pembangunan jalan. Karenanya, Wapres meminta Bappenas untuk mencontoh negara yang bisa jalan beriringan antara pembangunan dengan pertumbuhan kendaraan.

"Bappenas tentunya harus mempelajari ini. Kita belajar dari banyak negara bagaimana menghubungkan antara angkutan umum, MRT dan lainnya. Jadi pembangunan berjalan, tapi tetap lancar. Tidak seperti kita yang belepotan management traffic-nya," tegas JK.

Namun demikian, Wapres menyadari apa yang terjadi merupakan awal dari kemajuan di masa depan. Karena itu, semua harus diimbangi dengan kesadaran berkendara yang sinergi dengan para mitra, seperti kepolisian dan kementerian terkait.



"Kesadaran adalah cara yang lebih baik untuk mengurangi kecelakaan, kita harapkan kementerian dan kepolisian dapat menjalankan tugas ini dengan baik," tutup JK.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.